Riset IPO : Untung atau Buntung ?

Diposting oleh Bloggerpreneur on Kamis, 03 Maret 2011

Riset IPO ini merupakan cuplikan hasil riset Husni Gumilang via milis InvestorSaham.

Dear teman-teman,

Saya melakukan riset kecil2an tentang Emiten yang melakukan IPO di JSX pada tahun 2010 ini ,yang ternyata sampai saat ini ada 17 Emiten .

1. Untuk Scalpers. Diurutkan berdasarkan % selisih harga tertinggi di 1st day dengan harga perdana dan hasilnya ternyata semua Emiten memiliki persentase positif. Artinya kalau kita baru masuk di hari perdana untuk TRADING ONE DAY sangat tinggi kemungkinan untuk dapat CUAN dengan catatan tidak serakah, pakai Stop Loss yg ketat, dan disiplin dilepas pada hari yg sama ..





2. Untuk Investor . Diurutkan berdasarkan % Gain sampai harga penutupan 2 Des 2010 . Ternyata dari 17 Emiten hanya 2 saja yang negatif ,malah TOWR cuannya hampir sampai 10 kali lipat ... Jadi strategi BUY and HOLD masih bisa diterapkan disini ... biarkan Uang bekerja untuk kita ...





3. Sedangkan bila dilihat % Gain pada harga puncaknya. Juara masih dipegang oleh TOWR , dan hebatnya tidak ada satupun emiten yang negatif ...



Untuk kesimpulannya silahkan diambil masing-masing saja ... Semoga bermanfaat



Simpulan saya :


Riset hanya terbatas untuk saham yang IPO mulai Januari - November 2010, mungkin lebih bagus jika ada riset mulai 1980 - 2009.

Tidak semua saham IPO bagus buat scalpers dan trader jangka menengah..

Ada beberapa kasus yang sangat mematikan buat scalpers dan juga trader jangka menengah (mungkin tidak di cakup oleh riset ini).

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar